Aku Membawa Putriku Menghadiri Pernikahan Suamiku, tapi Pengantin Wanitanya Memberiku Buku Ini dan Bikin Aku Menyesal Seumur Hidupku!!

BuzzerTweet - Saat aku 20 tahun, aku pergi urbanisasi dari desa ke kota untuk mencari pekerjaan yang lebih tinggi gajinya. Karena aku tahu, aku tidak memiliki pendidikan yang tinggi, akhirnya aku hanya jadi seorang pelayan di 1 bar.

Mantan suami juga bekerja di bar ini sebagai koki. Karena usia kami yang tak begitu jauh, kami sangat cocok, sering bareng, akhirnya cinta itu pun bersemi, kami akhirnya mengikat janji nikah kami setelah 2 tahun berpacaran.


Karena ekonomi kami yang tidak begitu bagus, mantan suamiku selain bekerja sebagai koki, dia juga bekerja sebagai tukang cuci piring setelah dia pulang kerja. Dia hanya berpesan agar aku bisa menjaga kandunganku, dan dia bekerja keras demi kebahagiaan aku dan anakku kelak. Sanking sibuknya dia, dia jadi sangat kurus! Bahkan terkadang sabtu minggu dia juga bekerja tak kenal yang namanya istirahat.

Tak lama setelah itu, aku pun melahirkan putri kami, dia sangat bahagia!
Namun karna tidak memiliki uang, mau tidak mau, dia jarang bisa menemani aku dan putrinya, hanya bisa bekerja keras demi aku dan putri kami. Tapi, aku kekurangan kasih sayang ,aku merasa kesepian...

Aku berkenalan dengan seorang pria, lebih kecil 5 tahun dari aku, dia seorang pelatih fitnes, kebayang dong gimana bagus badannya. Setelah kami bincang - bincang lama, kami pun ketemuan di satu bar. Aku dan dia berbincang sangat lama, dan sepertinya wajahnya yang tampan dan tubuhnya yang tegap itu, membuatku jatuh cinta lagi. Aku minum sangat banyak, sampai aku mabuk. Dia pun membawaku ke hotel, dan kalian sudah tahu apa yang terjadi, dan itu aku yang minta diantara sadar dan tidak sadar.

Aku minta cerai dengan mantan suamiku, dengan alasan aku mencintai suami lain. Dia gak banyak ngomong, dia juga tahu kondisinya seperti ini, tapi dia mau hak asuh anak. Aku berpikir, asalkan aku diizinkan untuk hidup bersama pria ini, aku sudah bahagia. Aku pun bercerai, tanpa membawa apapun, aku jalanin hidup cintaku bersama pria olahragawan ini.

Bertahun - tahun kemudian, aku divonis mengidap kanker payvdara. Dokter berkata kedua payvdaraku harus dipotong agar kanker itu tidak meyebar. Aku yang sudah kesakitan, menunggu untuk operasi tapi tak bisa karna tidak ada dana operasi. Suamiku yang sekarang malah pergi sibuk bekerja, katanya harus cari uang untuk aku, tapi karna operasiku ini, uangnya habis. 

Saat seperti ini, aku kepikiran mantan suamiku, yang selalu ada di sana saat aku membutuhkan. Tapi gak mungkin aku minta uang dengannya, tapi keajaiban terjadi, dia sms aku untuk minta restu doaku untuk pernikahannya. Sepertinya dia baik - baik saja dan semakin sukses.

Aku ke rumahnya dengan segala kesakitanku ini. Hilir mudik terjadi di rumahnya untuk persiapan pernikahannya, aku iri... Aku memanggil puteriku yang sudah berusia 2 tahun dan aku bawa dia pulang, alias aku culik! Esok paginya aku datang ke pernikahan mantan suamiku. Aku melihat matanya dan mata pengantin yang hitam karna mungkin mencari putri mereka.

Setelah melihatku, dia berlinang air mata, pengantinnya menarik aku dan mantan suamiku ke sebelah. Dia memberiku buku tabungan beserta kode pin rekening ini. Dia tahu aku mau lakukan operasi dan uang ini dia berharap bisa membantuku. Mantan suamiku juga tahu, aku gak bisa hidup tanpa putriku, dan hak asuh putriku dikembalikan untuk aku. Aku menangis di sana, aku menyesal, aku sudah meninggalkan seorang pria yang ternyata benar - benar mencintaiku.

Teman - teman dunia maya. Aku berharap dari ceritaku ini, sadarilah, hidup bukan hanya karna uang. Kita gak tahu kapan seseorang itu berada di atas, berada di bawah. Yang perlu kita tahu adalah, dia mau bekerja keras dan itu cukup untuk mendapatkan harapan. Jangan tinggalakn orang yang mencintaimu dengna hidupnya.


sumber : cerpen.co.id

Jika "Lift Jatuh Mendadak", Segera Lakukan "Ini" Untuk Menyelamatkan Diri!!

BuzzerTweet - Kejadian yang menimpa para penumpang sebuah lift jatuh di Blok M Square, pada Jum'at 17 Maret 2017 lalu mungkin tidak hanya memengaruhi para korban yang berada di dalamnya saja. Gak mustahil kejadian ini memicu trauma dan ketakutan di diri kamu-kamu yang biasa menggunakan elevator atau lift dalam kehidupan sehari-hari.

Terbayang betapa ngerinya jatuh dari ketinggian sambil terperangkap dalam kotak besi kecil. Terkurung dalam lift saja sudah jadi mimpi buruk bagi banyak orang, apalagi jatuh bersamanya. Sebenarnya kesempatan untuk selamat dalam kecelakaan lift jatuh itu ada gak sih?


Jawabannya ada, namun masih banyak salah kaprah mengenai cara yang benar. Nih, simak baik- baik di bawah ini!

1.Mungkin terdengar klise namun kamu HARUS berusaha untuk tidak panik!

Ketika panik kamu jadi gak bisa berpikir jernih dan mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk menyelamatkan diri. Menangis dan berteriak-teriak saja gak akan membantumu. Tarik napas dalam dan tekan tombol bantuan lalu ambil langkah-langkah pencegahan untuk menahan benturan.

2. JANGAN berusaha melompat sebelum lift menghantam bumi, hal ini terbukti tak akan berhasil.

Mungkin kamu pernah dengar tips menghindari dampak tubrukan dengan melompat sebelum lift menghantam tanah. Sayangnya hal ini terbukti tidak efektif. Akan sangat sulit bagi kita untuk memperkirakan waktu tubrukan yang tepat.

Selain itu, walaupun kamu punya kekuatan mental dan fisik seorang atlet olympiade, kamu hanya bisa mengurangi kecepatan paling banyak 2 sampai 3 meter per jam. Kemungkinan besar kamu malah akan menabrak langit-langit lift dan jatuh ke lantai dengan lebih keras.

3. Jika kamu membawa tas atau koper, tumpuk di lantai dan berdirilah di atasnya.

Jika kamu membawa tas atau koper, tumpuk rata di atas lantai lift dan berdirilah di atasnya. Tujuannya adalah membuat sebanyak mungkin jarak antara dirimu dengan lantai guna memberi tubuhmu waktu untuk mengurangi kecepatan saat lift itu mendarat.

4. Jika ada pegangan di dinding lift, rapatkan dirimu pada dinding dan rentangkan tanganmu untuk meraih pegangan tersebut.

Rapatkan dirimu dengan dinding, rentangkan tangan selebar mungkin dan berpeganganlah pada pegangan-pegangan tersebut. Tujuannya adalah mengurangi beban tumpuan pada kakimu.

5. Dalam lift yang penuh atau sempit, selain merapat ke dinding lemaskan kaki terutama lutut untuk bersiap "mengeper" dampak benturan.

Hal ini memang berisiko, pada kecepatan, momentum dan gaya gravitasi yang tinggi, tubuh akan menerima impact atau dampak yang sangat besar. Namun dengan melemaskan lutut diharapkan dampak itu bisa terdistribusi dengan lebih baik. Lebih baik jika dibandingkan dengan mengokohkan kaki yang berisiko membuatnya remuk akibat dampak tubrukan.

Meskipun bukan tanpa risiko, namun upaya mengendurkan kaki dan lutut ini akan dapat menyelamatkan organ-organ tubuh yang penting.

6. Apabila lift tersebut cukup kosong, rebahkan dirimu rata di lantai lift. Ini lebih baik daripada menahan hantaman berdiri di atas kedua kaki.

Sejauh ini langkah merebahkan diri ini dianggap yang paling aman dan paling tinggi kemungkinan selamatnya dibanding cara-cara lainnya. Buat dirimu terlentang di tengah lantai lift, dan gunakan kedua tangan untuk mengangkup bagian belakang kepala (seperti bantal saat tiduran) untuk melindunginya. Tutup mata dan berdoa yang terbaik.

Peneliti di Massachusetts Institute of Technology (MIT) merumuskan bahwa dengan cara ini dampak benturan dan gaya gravitasi akan dapat dibagikan atau didistribusikan secara merata ke seluruh tubuh dan mengurangi kerusakan organ.

7. Meski begitu, perlu diketahui cidera fatal atau kematian akibat lift jatuh sangat jarang terjadi; jadi kamu tak perlu terlalu paranoid.

Dari sebuah penelitan yang pernah dibuat di Amerika Serikat, angka kematian yang disebabkan oleh lift jatuh sangatlah kecil. Kecelakaan yang diakibatkan oleh lift lebih sering terjadi karena malfungsi pintu atau akibat jatuh ke dalam jalur lift yang kosong (bilik lift berada di atas pintu yang terbuka tersebut, sehingga menjadi jurang).

Selain itu sebagian besar lift di masa sekarang telah dilengkapi berbagai pengamanan seperti rem pengaman, peredam tubrukan, penyeimbang beban dan lain sebagainya untuk menjaga keamanan pengguna. Peluang untuk tewas karena lift jatuh hanya sekitar 0,00000015% menurut www.consumerwatch.com. Oleh karena itu, meski bukan kecelakaan yang mustahil, kamu tetap tak perlu terlalu khawatir saat menggunakan lift.

Kita memang selalu harus waspada, menggunakan lift dengan bijak adalah salah satu caranya. Jangan memaksakan dan berebutan untuk masuk jika lift itu sudah terlihat penuh atau kelebihan beban. Jika tak bisa menunggu, coba manfaatkan tangga atau eskalator. Perhatikan juga kondisi gedung tempat elevator itu, apakah tampak terawat dengan baik atau tidak.


Sumber : IDNtimes.com

Anakku Mirip Denganku, Mama Mertua Bilang Dia "Mirip Tetangga" dan Harus Tes DNA! Ternyata Hasilnya...

BuzzerTweet - Aku dan suami sudah menikah belasan taun, anak kami saja sudah mau 17 tahun. Suamiku memang kurus hitam dan kelihatan tua. Sebenarnya waktu muda dia lumayan, cuman mungkin karena faktor usia juga, apalagi dia kurus, jadi keliatannya kayak udah tua banget. Aku justru beda dari suamiku, aku putih dan gemuk, mama mertua sering nganggep kalau semua yang baik aku yang makan, yang jelek baru kasih ke suamiku..

Padahal nggak kayak gitu, setelah punya anak aku nggak lagi kerja, cuman di rumah jaga anak, juga nggak ada pikiran dan nggak stress juga, jadi aku memang gampang gemuk juga apalagi udah ada umur. Sedangkan suamiku memang nggak bisa gemuk juga badannya, padahal dia makannya juga banyak.


Anakku memang tinggi putih dan nggak kurus, tapi nggak tau ada angin dari mana beberapa hari lalu mama mertua terus-terusan ngomong kalau anakku nggak mirip sama suamiku, tapi siapa bilang kalau nggak mirip berarti bukan anaknya? Anak cewek mirip papa, anak cowok mirip mama, pepatah kayak gini kan udah banyak didenger dari jaman kapan.. Aku bilang suamiku juga mirip dia, mamanya, dan nggak mirip papa mertuaku.

Tapi ternyata kata-kata ini nggak mengubah pendapat mama mertua, dia tetep pengen supaya tes DNA membuktikan kalau anak kami itu bener-bener anak suamiku, mama mertua malah bilang anakku kalau diliat-liat mirip tetangga, pokoknya dia kayaknya curiga banget kalau aku selingkuh dan ini anak bukan anak suamiku alias anaknya dia!! Yaampun, nggak tau dia kesambet apa atau kebanyakan nonton sinetron kali yah..

Akhirnya suamiku setuju sama mamanya, kita bilang sama anak kita kalau mau pergi tes kesehatan, padahal kita diem-diem mau tes DNA. Waktu hasil tes darah keluar, suamiku dan anakku sama-sama golongan darah B, tapi mama mertua tetep ngotot kalau di dunia ini banyak banget orang golongan darahnya B.

Ternyata setelah laporannya keluar, anak kami memang anak suamiku kok! Memang anakku sama suamiku nggak gitu mirip, tapi kan nggak mirip tetangga juga kali. Aku jadi emosi dan bilang sama mama mertuaku jangan setiap kali curigain aku yang aneh-aneh, aku udah belasan taun juga nikah sama anaknya, masa masih curiga terus sih..

Aku juga akhirnya jadi marah sama suamiku, masa dia nggak percaya sama aku malah mau pergi tes DNA. Tapi suamiku bilang itu cuman mau ngebuktiin ke mamanya doang supaya mamanya nggak terus-terusan ngoceh. Aku sempet mau cerai sama dia, aku ngerasa nggak dihargain di rumah ini. Tapi suamiku kemudian mengatakan kalau dia percaya sama aku dan nggak meragukan sama sekali.

Terakhir waktu ketemu mama mertua, bahkan papa mertua juga marahin mama mertuaku kayaknya udah terlalu kelewatan sama aku.

Sobat cerpen, memang nggak gampang mempunyai hubungan yang baik dengan mertua, tapi kita harus tetep hormat sama mereka yah, gimanapun juga, mereka itu kan udah jadi orang tua kita!


sumber : cerpen.co.id

Miliarder Hong Kong "Li Ka-Shing" : Di Dunia Ini Ada "3 Jenis" Uang Misterius, Semakin Kamu Habiskan, Semakin Banyak Kamu Dapat!!

BuzzerTweet - Di dunia ini ada 3 jenis uang yang sangat misterius, semakin banyak kamu habiskan, semakin banyak kamu dapat! Yuk lihat, sehebat apa 3 jenis uang itu?
  
Jenis Pertama: Uang Untuk Investasi Diri.

Uang untuk belajar dan mengembangkan diri harus dikeluarkan! Kalau hari ini kamu membuang Bill Gates ke pedalaman Afrika, dan ditinggalin tanpa uang sepeser-pun, percayalah, dengan cepat, Bill Gates akan tetap kaya lagi.


Ini karena semua modal dia, sudah ditaruh di otaknya. Jika otak miskin, hidup-pun akan miskin. Dengan kata lain, mengeluarkan uang untuk otak sendiri adalah investasi yang paling aman kemana saja gak bakal kelaparan. Meskipun kamu akan bilang :

"Buat makan sehari-hari aja gak cukup, banyak utang, mana ada uang untuk belajar lagi? Lagian, sudah belajar pun gak langsung kelihatan hasilnya!"
  
Orang semacam ini selamanya gak bakal menginvestasikan uangnya di otak sendiri. Sebenarnya, jika kamu benar-benar miskin, otak adalah aset terbesar kamu untuk kembali bangkit. Itu mengapa kamu harus benar-benar berinvestasi disini.

Kita melihat banyak orang yang berjuang hanya untuk memenuhi kebutuhan, seluruh hidup mereka dihabiskan untuk mengisi lubang hitam besar yang tidak akan pernah penuh. Hal ini karena mereka tidak mampu melangkah mundur dan melihat bahwa kesulitan hidup mereka sebenarnya karena ketidakmampuan mereka untuk belajar dan mencari terobosan untuk berkembang.

Orang yang pintar akan mengerti bagaimana belajar melalui pengalaman orang lain, dan menghindari kesalahan yang sama. Jadi untuk belajar dan mengembangkan diri harus rela menghabiskan uang, bahkan sampai meminjam uang sekalipun! Karena dia pasti akan memiliki banyak jalan untuk mengembalikannya.

Jadi, jika kamu menghadapi kesulitan, ingatlah, tidak ada kata terlambat untuk belajar. Kapan saja bisa mulai! Mungkin banyak yang bilang tidak punya uang. Sebenarnya, orang semacam ini pasti sudah tidak sedikit membuang uang secara sia-sia. Kalo memang pengen berubah, tapi untuk biaya pendidikan saja pelit, gimana ada kemampuan yang cukup untuk menghadapi kesulitan? Orang yang bijak, harus memahami hal ini.

Jenis Kedua: Uang Untuk Berbakti.

Uang untuk berbakti pada orang tua harus dikeluarkan. Mungkin banyak yang berpikir, buat diri sendiri saja sudah tidak cukup, bahkan masih banyak utang. Bagaimana bisa secara rutin memberikan uang pada orang tua?

Ada juga yang bilang, di rumah tidak kekurangan uang, papa dan mama punya cukup uang, tidak perlu memberikan uang pada orang tua! Tidak peduli bagaimana keadaan ekonomi orang tua mu, uang untuk berbakti pada orang tua harus diberikan secara rutin. Semiskin apapun, sebulan sekali harus menyisihkan uang untuk orang tua!

Semiskin apapun orang tua mu, dia tetap membesarkan mu. Coba pikir, apakah karena banyaknya utang, gak cukup uang, lalu orang tua mu akan meninggalkan mu?  Semiskin apapun, mereka pasti tetap akan membesarkan mu, iya kan? Jadi kalo sekarang kamu mengembalikannya, itu memang sebuah keharusan. Bagaimana boleh, hanya ketika punya uang baru memberikan, dan saat tidak punya uang tidak memberikan?
  
Sebenarnya, mungkin kamu tidak tahu, Berbakti pada orang tua itu ibarat sebuah "restu alami". Relasi yang baik dengan orang tua akan meningkatkan kekuatan restu. Seseorang kalau tidak memiliki restu, seumur hidup tidak akan lancar dalam mengerjakan apapun.

Berbakti pada orang tua, juga sekaligus untuk diri sendiri. Jadi, jika dilihat dari sudut pandang lain, uang untuk berbakti bukan saja hanya untuk kebaikan orang tua, tapi juga untuk diri sendiri!

Kalau tidak percaya, coba lihat orang sekitar kamu, lihat orang-orang yang sudah 24 kali ganti pekerjaan, apakah hidup mereka sudah berbakti? Orang yang dari muda mengerjakan sesuatu sering gagal, hidup tidak lancar, relasi dengan orang tua pasti ada masalah.

Menurut data yang ada, 500 pengusaha tersukses di dunia adalah orang-orang yang berbakti pada orang tua! Jadi ingat, semiskin apapun kamu, uang untuk berbakti tidak boleh dihemat!

Jenis Ketiga: Uang Untuk Amal.

Asal ada uang lebih, donasikan lah itu. Di dunia ini, selamanya pasti ada orang yang lebih 『kurang beruntung』 dari kita. Karenanya, peliharalah kebiasaan beramal. Jika kamu memiliki tanggungan, sisihkanlah 2% dari pendapatan-mu untuk didonasikan. Jika tidak ada tanggungan, berilah 5% dari pendapatan-mu untuk didonasikan. Uang itu harus berputar, jangan membuat uang hanya berhenti diri mu sendiri, berikanlah pada orang yang pernah membantumu. Jika kamu adalah bos, ingatlah bahwa keberhasilan hari ini merupakan buah dari kerja sama seluruh karyawan mu. Memberikan bonus pada mereka adalah hal yang seharusnya.

Dan amal terbesar adalah ketika kamu melakukan pekerjaan yang baik dengan rasa syukur. Amal besar lainnya adalah senyuman dan kesabaran mu terhadap orang yang menyakti mu.

Akhir kata, jika kamu merasa artikel ini bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman di sekitar mu. Ini juga merupakan bentuk amal loh! 


sumber : cerpen.co.id

Inilah "MEREK" Kosmetik & Perhiasan Muslimah yang Paling Halal dan Sangat Dianjurkan!

BuzzerTweet - Dalam islam, seorang wanita begitu dimuliakan. Tak hanya dari fisik saja, tapi juga perbuatan dan ibadahnya semua sudah diatur. Begitu juga soal dandan.

Rasulullah SAW bersabda kepada Umar ibnul Khaththab radhiallahu’anhu,
“Maukah aku beritakan kepadamu tentang sebaik-baik perbendaharaan seorang lelaki, yaitu istri shalihah yang bila dipandang akan menyenangkannya, bila diperintah akan mentaatinya, dan bila ia pergi si istri ini akan menjaga dirinya.” (HR. Abu Dawud).


Untuk menjadi cantik, wanita bisa menggunakan perhiasan atau makeup, namun untuk wanita muslimah ternyata ada kosmetik khusus, yang sudah pasti halal bahkan dianjurkan. 

Inilah 10 kosmetik ala wanita shalehah yang dikutip dari satumedia.

1. Bedak merek “Wudhu”
Jika kita ingin wajah kita bersinar, sedap dipandang, pakailah bedak merek ini paling tidak 5 kali sehari. Semakin banyak memakainya semakin bersih dan bersinar, karena bedak yang bermerek “Wudhu” ini tidak mengandung zat kimia.

2. Kalung merek “Istighfar”
Jika gunakan kalung merek lain banyak orang mengincar wanita, atau jika wanita lupa memakainya, wanita akan dibuat pusing. Tapi jika wanita memakai kalung istighfar maka ia akan mendapatkan banyak manfaat di dalamnya. Karena dengan memakai kalung ini tak akan ada orang yang mengincar. Semakin sering  memakainya, maka dosa kita semakin luntur.

3. Gelang Tangan merek “Shodaqoh”
Sungguh aneh gelang yang satu ini, semakin sering kita memakainya, semakin banyak mendapatkan rizki.

4. Lipstik merek “Subhanallah”
Semakin kita gunakan dibibir kita lipstik ini, jika kita melihat makhluk Allah SWT yang menakjubkan, maka bibir kita akan terhindar dari isu dan ngrumpi.

5. Jilbab merek “Tawakal”
Bukan sekedar menutup aurat, tapi rambut jg mahkota. Jilbab merek “Tawakal” ini membuat kita percaya diri dalam menerima suatu keputusan setelah kita berusaha.

6. Anting merek “Sami’na Wa Atho’na”
Artinya, ini membuat kita menjadi wanita sholehah, karena jika kita pakai, kita akan ta’at kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala, Rasulullah ﷺ , suami dan orang tua.

7. Cincin merek “Tasbih”
Jemari kita yang lentik akan semakin indah dan asyik bila melingkar dijari kita merek “tasbih” ini, bahkan cincin ini adalah pembuka rizki bagi kita.

8. Gaun merek “Taqwa”
Gaun ini akan melindungi kita dari segala cobaan yang ada di dunia, bahkan mampu melindungi diri kita dari kobaran api neraka, bahkan surga diam-diam merindukan wanita yang sering memakai gaun ini.

9. Kacamata merek “Mahabbah”
Biasanya jika orang melihat sesuatu yang dia tak suka, maka ia akan memalingkan wajahnya atau tidak mau melihat. Tapi kita coba kacamata ini, Insya Allah sifat dengki, dendam yang ada pada diri kita akan hilang karena kacamata ini dianjurkan oleh Rasulullalh.

10. Parfum merek “Akhlaqul Karimah”
Parfum ini tidak mengandung alkohol dan tidak pernah hilang wanginya walaupun kita sudah tiada. Semakin banyak kita menggunakan parfum ini, semakin banyak teman yang cinta kepada kita. parfum ini langsung didatangkan dari Rasulullah.

Ingatlah, Abdullah bin Amr radhiallahu ‘anhuma meriwayatkan Rasulullah ﷺ pernah bersabda, “Sesungguhnya dunia itu adalah perhiasan dan sebaik-baik perhiasan dunia adalah wanita shalihah.” (HR. Muslim).


sumber : satumedia.co